Matematika & Teknik Informatika

Tujuan keseluruhan Program Matematika Terapan dan Ilmu Komputer di BINUS UNIVERSITY adalah untuk melengkapi / memberi mahasiswa dengan kesempatan studi mata kuliah berkualitas tinggi dan meningkatkan kemampuan, kinerja dan etik kerja mereka. Tujuan spesifiknya adalah untuk melengkapi / memberi pengetahuan, disiplin ilmu, wawasan dan keahlian dalam Matematika dan Ilmu Komputer supaya mahasiswa dapat meningkatkan kemampuannya untuk:

  1. Memahami Matematika dan Ilmu Komputer dan berbagai bidang-bidang terkait.
  2. Memahami penalaran Matematika dan cara-cara berpikir alternatif.
  3. Memahami penggunaan Matematika untuk menyelesaikan problem-problem di bidang lain.
  4. Memahami ketrampilan-ketrampilan yang digunakan di Matematika dan Ilmu Komputer.
  5. Menggunakan ketrampilan komunikasi dan ketrampilan komunikasi interpersonal.
  6. Menyelesaikan problem-problem dengan komputer dan laboratorium Matematika dan perangkat lunak Matematika yang lain.
  7. Mengkombinasikan Matematika dan rekayasa Matematika.
  8. Melakukan riset dan menganalisis data menggunakan berbagai metode.
  9. Melanjutkan studi dalam salah satu atau kedua disiplin ilmu ini.
  10. Mengatasi problem-problem sulit secara intelektual yang dapat ditransfer ke lingkungan kerja.
  11. Menciptakan dan menganalisis model-model Matematika.

Prospek Lulusan:

  1. Pendidikan (Dosen, Guru, Pelatih Manajemen, Periset, Ahli Ekonomi, Konsultan)
  2. Bisnis (Penganalisis Kredit Kuantitatif, Penganalisis Asuransi, Penganalisis Tabel Mortalitas)
  3. Manajemen (Perencanaan Proyek, Pengendalian Proyek, Manager DSS, Pemrosesan Data Elektronik)
  4. Industri (Perencanaan Produk Kuantitatif, Penganalisis Kontrol Inventory, Penganalisis Perencanaan Lokasi, Pengaturan Mesin dan Pekerjaan, Penganalisis Optimisasi, Penganalisis Model Antrian)
  5. Komputer (Kecerdasan Sistem, Desain Rekayasa Perangkat Lunak untuk Model-model Matematika, Penganalisis Kriptografi)
  6. Penerapan Komputer ( Penganalisis Algoritma, Penganalisis Kecerdasan Buatan, Pedesain Geometri Fraktal, Pedesain Graphic Komputer, Pedesain Animasi Komputer)
  7. Riset (LIPI, BPPT, R&D Departments, LAPAN)
  8. Bioteknologi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: